Jumat, 25 September 2020

Semarak Dirgahayu Republik Indonesia Bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tahun 2019 ke 74 tahun, diperingati sangat meriah di seluruh wilayah Indonesia dari berbagai kalangan. Mulai dari Istana Negara, sampai ke pelosok wilayah di Indonesia. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone (Satpol PP Kab. Bone) yang merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Bone juga turut menyemarakkan HUT RI yang ke 74. Perayaan tahun ini mengusung tema SDM Maju, Indonesia Unggul!

Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 tahun diperingati pada hari Sabtu 17 Agustus 2019. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Kabupaten Bone dipusatkan  di Lapangan Merdeka Watampone, Jl. Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang,  dengan Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone (Satpol PP Kab. Bone) turut memperingati puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan menjadi peserta upacara dan juga turut menjaga keamanan dan ketertiban jalannya upacara yang diselengggarakan di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone.

Peserta Upacara HUT Proklamasi Republik Indonesia dari Satpol PP Kabupaten Bone di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone

Pasukan platon Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone (Satpol PP Kab. Bone) menjadi peserta upacara bersama anggota peserta lain seperti Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone, Polres Bone, Brimob, Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten Bone, anggota Korpri dan peserta lain. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bapak Bupati Bone, Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi. Sedangkan Komandan Upacara adalah Kasat Lantas Polres Bone AKP Muh. Tamrin. Dan yang bertugas membaca naskah Proklamasi adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bone (DPRD Kab. Bone) sementara, A. Akbar Yahya.

Dalam sambutan pada puncak peringantan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 tahun, Bupati Bone menyampaikan beberapa poin, diantaranya pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sesuai dengan tema HUT Proklamasi tahun ini. “SDM harus dipacu. Solusi bangsa saat ini adalah peningkatan daya saing bangsa melalui peningkatan SDM”. Kemudian poin lain adalah perhatian terhadap dunia pendidikan serta perbaikan infrastruktur yang ada di kabupaten Bone, khususnya infrastruktur jalan.

Kegiatan upacara peringatan HUT RI ke 74, juga dilaksanakan pada hari yang sama di halaman Kantor Bupati Bone yang diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil yang ada di lingkup Sekretariat Daerah. Upacara ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bone H. A. Surya Darma, S.E., M.Si.

Selesai upacara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone, kegiatan dilanjutkan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone dengan acara lomba Masakan Menu Makan Siang Kreatif yang diikuti oleh OPD yang ada dikabupaten Bone. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone, juga turut menjadi peserta lomba dengan menu favorit “Nasi Merah Putih”

Proses penilaian oleh ketua PKK Kab. Bone ibu Hj. Kurniaty Fahsar Padjalangi

Kegiatan ini menjadi salah satu lomba dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 tahun. Semua OPD yang menjadi peserta pada lomba ini menyajikan banyak menu yang kreatif dan bervariasi.

 

 

Latest Posts

Satpol PP Kab. Bone Mulai Mensosialisasikan Peraturan Bupati Bone Nomor 37 Tahun 2020

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone kembali mendapat tugas...

Menyambut HUT RI Ke 75, Satpol PP Kab. Bone Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Bahonlangi

Satpolpp.bone.go.id- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone melaksanakan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Sukseskan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Bersama Kodim/1407 Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone siap dalam pelaksanaan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Kerahkan Pasukan Pengamanan Idul Adha Di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersiap untuk...

Peduli Bencana Bone Utara, Satpol PP Kab. Bone Support Baznas Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone terus support...