Kasatpol PP Kab. Bone Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Rencana Pelantikan Bpk. H. Jufri Rahman Sebagai Staf Ahli Menpan-RB

0
309

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone, Bapak H. A. Sumardi Suaib, M.M, mengucapakan Selamat dan Sukses atas rencana pelantikan Bapak Drs. H. Jufri Rahman, M.Si sebagai staf ahli Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Hal ini Berdasarkan Surat Undangan Pelantikan untuk dilantik dan diambil sumpah sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementrian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 12 September 2019 di Kantor Kementrian PAN-RB.

Dr. H.A. Sumardi Suaib, M.M (Kasatpol PP Kab. Bone) bersama Drs. H. Jufri Rahman, M.Si (Staf Ahli Menteri PAN-RB), H. Jamaluddin (Sekda Morowali) dan Dr. Ilham, M.Si

Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB), Komjen (Purn) Syafruddin Kambo, sedianya akan melantik Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, yang merupakan mantan pejabat eselon di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Selatan sebelum dimutasi menjadi staf ahli Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk Jabatan baru yang akan diemban oleh Bapak Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, sesuai lelang jabatan yang diikuti adalah Staf Ahli Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah. Dan berdasar hasil lelang jabatan, maka bapak Drs. Jufri Rahman, M.Si terpilih untuk menduduki jabatan tersebut.

Drs. H. Jufri Rahman, M.Si
Drs. H. Jufri Rahman, M.Si

Bapak Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Pj. Bupati Tana Toraja pada tahun 2015-2016 dan juga Pj. Bupati Sinjai pada tahun 2018, mendapat ucapan Selamat atas rencana Pelantikannya yang akan rencananya dilaksanakan tanggal 12 September 2019, oleh  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone, Bapak H. A. Sumardi Suaib, M.M.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone (Kasatpol PP Kab. Bone) , Bapak H. A. Sumardi Suaib, M.M memiliki kedekatan tersendiri dengan Bapak Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, karena merupakan sahabat satu angkatan pada Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) tahun 1988. Kasatpol PP Kab. Bone dan Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, merupakan teman sekelas pada APDN 1988. Sehingga sebagai teman angkatan, Bapak H. A. Sumardi Suaib, M.M, selaku Kepala satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone, memiliki harapan akan kesuksesan karir dan pengabdian Bapak Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, dengan jabatan barunya di Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai Staf Ahli Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah.

Bapak Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, yang lahir di Bontonompo Kabupaten Gowa pada tanggal 19 September 1966, sehingga pelantikan Bapak Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, serasa cukup spesial karena hanya sepekan sebelum ulang tahun beliau yang ke-53 tahun ini. Semasa sekolah (SDN Mangasa 1979, SMPN 1 Sungguminasa 1982, SMAN 159 Sungguminasa  1985), Bapak Drs. Jufri Rahman, M.Si merupakan siswa teladan, terbukti beliau  salah satu calon mahasiswa lulus seleksi pada Fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin di tahun 1988, namun lebih memilih untuk masuk Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) tahun 198. Selesai menempuh pendidikan di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) tahun 1988, kemudian melanjutkan pendidikan di STIA LAN 1995 dan Magister Administrasi di Universitas Hasanuddin tahun 1998. Dengan berbagai pengalaman birokrasi di lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, akan menjadi menjadi hal positif dengan banyaknya pejabat dari Sulawesi Selatan yang berkarier di tingkat Nasional bagi daerah Sulawesi Selatan sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here