Jumat, 25 September 2020

Koordinasi dan Pembekalan Satpol PP Kabupaten Bone

Satpolpp.bone.go.id– Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan Pertemuan dan Koordinasi dengan semua anggota yang ada di lingkup Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone yang dipimpin langsung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone, Bapak A. Akbar, S.Pd., M.Pd., yang dilaksanakan di Gedung PKK, Kabupaten Bone, Rabu 30 Oktober 2019.

Selain Pertemuan dan Koordinasi dengan semua anggota, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pembekalan kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone, khususnya kepada anggota yang bertugas di unit penjagaan dan unit Pengendalian Massa (Dalmas) yang bertujuan untuk menguatan pemahaman dan pengetahuan dalam melaksankan tugas masing-masing, khususnya dalam Penegakan Peraturan Daerah (perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) yang ada di Kabupaten Bone.

Sambutan oleh Kasatpol PP Kab. Bone (A. Akbar, S.Pd., M.Pd.)

Kegiatan ini dibuka oleh Kasatpol PP Kab. Bone, Bapak A. Akbar, S.Pd., M.Pd. Dimana dalam sambutan dan arahan Kasatpol PP pada kegiatan Pertemuan dan Koordinasi ini, menekankan pada perlunya penguatan kinerja dan pembenahan pada semua Bidang dalam hal struktural yang ada di Satpol PP Kab. Bone serta pemberdayaan anggota Satpol PP yang jumlahnya cukup besar dan merupakan sebuah potensi dalam komponen Penegakan Perda, Perkada dan Perbup Kabupaten Bone. Selain itu, Kasatpol PP Kabupaten Bone, menyampaikan pendekatan-pendekatan baru yang harus dilakukan dalam penjalankan tugas yakni Satpol PP yang Humanis, Santun dan Berwibawa. Hal ini perlu untuk memperbaiki kinerja agar menjadi ciri baru Satpol PP dimata masyarakat dalam menjalankan tupoksinya.

Suasana Pertemuan Koordinasi dan Pembekalan anggota Satpol PP Kab. Bone di gedung PKK Kab. Bone

Dan untuk meningkatkan kerja serta koordinasi dalam menjalankan tugas, kegiatan ini juga mengundang pihak Polres Bone yang diwakili oleh Bapak Kabag Ops Polres Bone, Kompol A. Syamsu Alam serta Kasubag Hukum Polres Bone, Aiptu A. Zainuddin yang memberikan arahan bagaimana peran satpol PP Kabupaten Bone dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum masyarakat serta sinergitas dengan Polri dalam hal ini Polres Bone, yang siap mendukung setiap tugas yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone.

Selain dari Polres Bone, kegiatan koordinasi ini juga mengundang pihak Denpom Bone, yang diwakili oleh Pasilidpam Denpom Bone, Bapak Letda Kahar. Pada kesempatan ini Pasilidpam Denpom Bone menyampaikan tentang kedisiplinan dalam menjalankan tugas yang diemban oleg anggota Satpol PP Kab. Bone.

Kegiatan ini kemudian dilanjutakan dengan kegiatan Pembekalan dan Pembinaan kepada anggota Satpol PP Kab. Bone khususnya kepada unit penjagaan dan unit Pengendalian Massa (Dalmas) tentang Dasar – dasar pengendalian berlalu lintas, Prosedur Keprotokoleran & Patroli dan Penjagaan. Pembekalan ini diharapakan agar anggota Satpol PP Kabupaten Bone mampu memahami bagaimana fungsi dan tugasnya dengan baik selama menjalankan tugas.

 

 

Latest Posts

Satpol PP Kab. Bone Mulai Mensosialisasikan Peraturan Bupati Bone Nomor 37 Tahun 2020

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone kembali mendapat tugas...

Menyambut HUT RI Ke 75, Satpol PP Kab. Bone Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Bahonlangi

Satpolpp.bone.go.id- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone melaksanakan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Sukseskan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Bersama Kodim/1407 Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone siap dalam pelaksanaan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Kerahkan Pasukan Pengamanan Idul Adha Di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersiap untuk...

Peduli Bencana Bone Utara, Satpol PP Kab. Bone Support Baznas Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone terus support...