Rabu, 5 Agustus 2020

Satpol PP Kabupaten Bone Turut Memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw bersama Pemkab Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone ikut memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 Masehi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2019 ini dilaksanakan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone pada Jumat, 22 November 2019.

Salah satu rangkaian kegiatan yang turut dimeriahkan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja adalah dengan mengikuti lomba Male. Peringatan Maulid tahun ini bertemakan “Meneladani Akhlak dan Budi Pekerti Rasulullah Muhammad SAW” juga menjadi acuan dalam menyiapkan male yang akan dilombakan. Kegiatan lomba male ini diikuti oleh seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Bone. Berbagai macam bentuk male yang dibawa oleh SKPD cukup menarik dan dilombakan sebelum kegiatan Maulid Nabi Muhammas SAW dilaksanakan pada malam harinya.

Satpol PP Kabupaten Bone sendiri mengikuti lomba dengan membawa male yang berhiaskan salah satu ikon yana ada di Kabupaten Bone, yakni Male yang dihiasi dengan miniatur Tugu Selamat Datang di Kelahiran JK.  Lomba male memang menjadi salah satu kegiatan yang menjadi tradisi perayaan maulid yang sering dilaksanakan di Kabupaten Bone sebagai bentuk kemeriahan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain membawa satu male untuk perlombaan, setiap SKPD juga menyiapkan beberapa male lain untuk peringatan Maulid Nabi tahun 2019 Masehi ini.

Ketua Tim Penggerak PKK (ibu Hj, Kurniaty A. Fashar) memberikan penilaian kepala Male yang dilombakan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone

Peringatan Maulid oleh Pemerintah Kabupaten Bone, juga dirangkaian dengan acara pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bone periode 2019-2021. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Instansi Pemeritah, mulai dari Dinas/Badan, Camat berserta Forkompimcam dan Lurah serta tamu undangan lain pada kegiatan tersebut.

Satpol PP Kabupaten Bone, selain mengikuti lomba Male pada Peringatan Maulid Nabi, juga bertindak sebagai anggota pengamanan pada peringatan Maulid Nabi tersebut. Kasatpol PP kabupaten Bone (A. AKbar, S.Pd., M.Pd) turun langsung mengkoordinir kegiatan pengamanan demi kelancaran dan ketertiban peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Apel Pengamanan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone, untuk pengamanan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone yang dipimpin oleh Kasatpol PP Kab. Bone (A. Akbar, S.Pd., M.Pd)

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupten Bone, menghadirkan Ustadz Dr. H. Abdul Rahman Qayyum, S.H., MA yang merupakan Dosen pada Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang membawakan hikmah Maulid sesuai dengan tema Meneladani Akhlak dan Budi Pekerti Rasulullah Muhammad SAW.

Kemudian Bupati Bone (DR. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si), dalam sambutannya memberikan penekanan akan pentingnya kehadiran Ulama dalam membentengi kemajuan global dan teknologi kepada masyarakat  terhadap dampak negatif kemajuan tersebut dan memberikan pencerahan dalam meneladani akhlak dan budi pekerti Rasulullah SAW.

Latest Posts

Satpol PP Kab. Bone Siap Kerahkan Pasukan Pengamanan Idul Adha Di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersiap untuk...

Peduli Bencana Bone Utara, Satpol PP Kab. Bone Support Baznas Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone terus support...

Misi Kemanusiaan “Bone Peduli Masamba” selesai, Anggota Satpol PP Kab. Bone Jalani Rapid Test

Satpolpp.bone.go.id- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone selesai...

Peduli Masamba,Satpol PP Bone Penggalangan Bantuan

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone menggalang...

Satpol PP Kabupaten Bone, Kembali Jemput TKI Migran Asal Malaysia

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersama Tim Satuan...