Rabu, 5 Agustus 2020

Operasi Malam Satpol PP Kabupaten Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone mengadakan Operasi Malam pada Senin, 09/11/2019 di Kawasan Pasar Malam yang terletak di Jalan Beringin Watampone. Operasi ini dilakukan dalam rangkah sosialisasi kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di eks Kompleks Pasar Lama yang baru direlokasi. Hal ini dilakukan karena banyaknya didapat Pedagang Kaki Lima yang menyimpan gerobak dan meja yang dipakai berjualan yang hanya menyimpan gerobak atau alat jualan di taman Pantai Kering. Hal ini membuat area tersebut terlihat kumuh dan tidak tertata dengan baik.

Karena kondisi ini anggota Satpol PP Kabupaten Bone kembali turun menemui para Pedagang yang melakukan aktivitas di Area Pasar Malam untuk memberikan Sosialisasi agar tidak menyimpan alat/ bahan jualan di lokasi tersebut saat selesai melakukan kegiatan jual beli.

Operasi ini dipimpin langsung oleh plt. Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) bapak A. Baharuddin, S.Ip., M.Si bersama anggota yang ditugaskan dalam memberikan sosialisasi kepada Masyarakat yang berjualan di area Pasar Malam tersebut.

Anggota Satpol PP memberikan peringatan dan Sosialisasi terhadap PKL yang menggunakan Troatoar untuk berjualan

Selain lokasi Pasar Malam, anggota Satuan Polisi Pamong Praja juga melakukan operasi di seputaran Lapangan Merdeka Kota Watampone terhadap Pedagang Kaki Lima yang tidak berjualan sesuai lokasi peruntukan untuk diberikan peringatan atau teguran sebelum diberikan penindakan. Lokasi lain yang menjadi titik operasi adalah Jalan Sultan Hasanuddin atau area depan PLN Kota Watampone yang saat ini banyak ditemui pedagang yang membuka lapak jualan khususnya yang beroperasi di malam hari. Lokasi ini turut menjadi perhatian Anggota Satpol PP yang melalukan pembinaan atau sosialisasi karena para PKL melakukan kegiatan jual beli yang menggunakan trotoar sebagai pusat kegiatan.

Selain melakukan sosialisasi ke Pedagang Kaki Lima (PKL), anggota Satpol PP juga melanjutkan operasi di Islamic Centre yang terletak di Jalan Poros Sinjai karena adanya laporan terkait lokasi tersebut yang sering digunakan oleh beberapa remaja yang melakukan aksi isap lem. Pada saat melakukan operasi di dapat beberapa remaja yang sedang mengisap lem.

Setelah dilakukan pembinaan terhadap remaja tersebut, anggota Satpol PP kemudian mengantar ke rumah yang bersangkutan untuk diserahkan ke orang tua masing-masing dan dilakukan pembinaan kepada orang tua untuk lebih menjaga pergaulan dan aktivitas anak-anaknya supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Latest Posts

Satpol PP Kab. Bone Siap Kerahkan Pasukan Pengamanan Idul Adha Di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersiap untuk...

Peduli Bencana Bone Utara, Satpol PP Kab. Bone Support Baznas Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone terus support...

Misi Kemanusiaan “Bone Peduli Masamba” selesai, Anggota Satpol PP Kab. Bone Jalani Rapid Test

Satpolpp.bone.go.id- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone selesai...

Peduli Masamba,Satpol PP Bone Penggalangan Bantuan

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone menggalang...

Satpol PP Kabupaten Bone, Kembali Jemput TKI Migran Asal Malaysia

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersama Tim Satuan...