Jumat, 25 September 2020

Bupati Bone Apel Bersama Anggota Satpol PP Kabupaten Bone

Satpolpp.bone.go.id- Bupati Bone, Bapak Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si., melaksanakan apel bersama dengan semua personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bone di Jalan Ahmad Yani pada Kamis, 02 Januari 2020, yang sekaligus adalah hari pertama berkantor untuk tahun 2020.

Pada apel awal tahun ini diikuti oleh semua elemen yang ada ada di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten, mulai dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Sekretaris, Unsur Kepala Bidang, Unsur Kepala Seksi, ASN lingkup Satuan Polisi Pamong Praja, Unit PTI, Dalmas, serta dari unsur Penjagaan.

Apel bersama ini dilaksanakan untuk menerima arahan Bapak Bupati Kabupaten Bone, Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si., dalam menyongsong persiapan pelakasanaan  tugas-tugas terkait Penegakan Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah dan Ketentraman serta Ketertiban Masyarakat. Hal ini dilakukan mengingat dinamisnya perkembangan yang ada dimasyarakat dan juga dikalangan pemerintahan. Dengan apel ini, diharapkan supaya semua elemen yang ada di Satuan Polisi Pamong Praja dapat lebih siap dan tanggap dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan oleh pimpinan.

Bupati Bone (Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si.) didampingi Kasatpol PP Kab. Bone (A. Akbar, S.Pd., M.Pd) saat melaksankan apel dengan Personil Satpol PP Kab. Bone

Selain mengingatkan untuk kesiapsiagaan dalam menjalanakan tugas dan tanggungjawab dalam Penegakan Peraturan Daerah (Perda), bapak Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si., yang didampingi oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone ( A. Akbar, S.Pd., M.Pd) juga memberi apresiasi kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone selama pelaksanaan tugas di tahun 2019 yang dianggap cukup baik dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum kabupaten Bone serta Penegakan Peraturan Daerah.

Kondisi ketentraman dan Ketertiban Masyarakat dianggap cukup baik khususnya dalam pengawalan pelaksanaan Hari Raya Natal 2019 dan Perayaan Tahun Baru 2020.  Yang mana hal ini cukup berat mengingat luasnya area atau wilayah Kabupaten Bone namun tetap mampu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu beberapa pelaksanaan tugas dalam Penertiban dan Penegakan Peraturan Daerah dianggap mampu diimplementasikan dengan baik dan juga mampu diterapkan melalui pendekatan secara humanis namun tetap dalam koridor kerja atau Standar Operasional Prosedur/ Protap yang sudah ditetapkan.

Suasana Apel Bupati Bone dengan Satpol PP Kab Bone (Kamis, 02/01/2020)

Kemudian, Bapak Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si., juga berpesan untuk dapat meningkatkan peran dan fungsi dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dalam melaksanakan penyidikan terkait pelanggaran Peraturan Daerah, sehingga Penegakan Peraturan Daerah dapat lebih dimaksimalkan. Selain itu perlu adanya penambahan PPNS di lingkup Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone mengingat proses kerja yang begitu kompleks dan dinamis di Kabupaten Bone terkait Penegakan Perda dan menjaga Ketentraman serta Ketertiban Masyarakat.

Latest Posts

Satpol PP Kab. Bone Mulai Mensosialisasikan Peraturan Bupati Bone Nomor 37 Tahun 2020

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone kembali mendapat tugas...

Menyambut HUT RI Ke 75, Satpol PP Kab. Bone Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Bahonlangi

Satpolpp.bone.go.id- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone melaksanakan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Sukseskan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Bersama Kodim/1407 Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone siap dalam pelaksanaan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Kerahkan Pasukan Pengamanan Idul Adha Di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersiap untuk...

Peduli Bencana Bone Utara, Satpol PP Kab. Bone Support Baznas Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone terus support...