Kamis, 9 Juli 2020

Operasi Gabungan Trantibmas Bulan Suci Ramadhan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Satpol PP Kab. Bone Membubarkan Pengunjung Warkop

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone terus melakukan giat di bulan suci Ramadhan dengan melakukan patroli gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP Kab. Bone, Polres Bone, Denpom XIV/1 Bone, Datasemen C Pelopor Brimob Bone, Dinas Perhubungan Kab. Bone, dan Kodim 1407 Bone.

Pada hari Senin (27/04/2020) sekitar Pukul 21:00 Wita  dilaksanakan Apel Gabungan Tim Satgas Pencegahan Covid-19 dan operasi Trantibmas Bulan Suci Ramadhan yang dipimpin oleh Kapten Inf Muldin (Pasi Intel Kodim 1407/ Bone).

Apel Malam tim Pecegahan Penularan Covid-19 dan Tim Satgas Pencegahan Covid-19 dan Tim operasi Trantibmas Bulan Suci Ramadhan 2020 sebelum melakukan operasi penertiban

Tim Satgas Pencegahan Covid-19 dan Operasi Trantibmas Bulan Suci Ramadhan melakukam kegiatan operasi yang menyisir beberapa lokasi khususnya Cafe dan Warkung Kopi yang masih melanggar Instruksi Bupati Nomor : 100/754/IV/2020/SET Tentang Kewaspadaan Dan Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid – 19) Di Kabupaten Bone mengenai jam operasional Khusus pada Bulan Puasa (Ramadhan) 1441 H/2020 M, Usaha Jasa/Hiburan, Toko dan Swalayan (Mini Market) yang sebelumnya sudah disosialisasikan tentang:
a. Restoran, Warung Makan, Warung Sari Laut, Café dan sejenisnya, dimulai pada pukul 16.00 sampai dengan 21.00 Wita dan pelayanan lebih diutamakan pada pesan antar (delivery) dan bawa pulang (take away).
b. Swalayan (Mini Market), Toko Obat/Apotik, dan Kios beroperasi mulai pada pukul 06.00 sampai dengan 21.00 Wita.

Sehingga dilakukan operasi penertiban dan pembubaran Cafe dan Warkop yang masih buka dan menerima pengunjung khususnya di atas pukul 21.00. Adapun beberapa lokasi yang didatangi antara lain Warkop Beringin, Warkop Makmur, Warkop KPK, Warkop Raja Caffee, Rumah Kopi, dan tim langsung melakukan pembubaran bagi beberapa pengunjung yang masih nongkrong di warkop.

Pada pukul 21:30 Tim Satgas Pencegahan Covid-19 dan operasi Trantibmas Bulan Suci Ramadhan tiba kemudian melakukan pembubaran di Jl. Makmur ,Jl. Veteran , dengan lokasi Rumah Makan Maliku dan Caffee Society serta mengimbau kepada pemilik usaha agar tidak membuka toko atau warkop melebihi aturan yang sudah ditentukan.

Penertiban Warung Kopi dan Cafe yang masih buka di atas pukul 21.00

Pada pukul 22:00 Wita Tim Satgas Pencegahan Covid-19 dan operasi Trantibmas Bulan Suci Ramadhan melanjutkan operasi di Jl. Gunung Klabat dan Benteng Warkop Lamone, Warkop Idola, Warkop Orde Baru, lalu diberikan penyampaian Kepada Pelaku usaha  cafe dan warkop tersebut agar bisa mentaati instruksi atau himbauan pemerintah, dan membubarkan pengunjung agar meninggalkan tempat.

Pada pukul 22:06 Wita Tim Satgas Pencegahan Covid-19 tiba di jl. Sukawati Warkop Dubai dan Rumah Makan Maju serta terus mengimbau pemilik rumah makan dan Warkop agar tidak membuka setelah batas yang di tentukan oleh pemerintah.

Beberapa lokasi Cafe dan Warkop yang didatangi seperti warkop D,Simple dalam keadaan tertutup, tetapi terdapat banyak kendaraan roda dua yang terparkir, sehingga tim gabungan membuka pintu warkop tersebut dan menemukan banyaknya pelanggan yang masih berkerumum dan kembali dilakukan pembubaran pengunjung warkop tersebut serta memberikan peringatan keras kepada pemilik Warkop tersebut.

Pembubaran pengunjung cafe yang berkumpul dan pemberian teguran kepada pemilik usaha cafe dan warkop

Pada pukul 22:30 Wita Tim Satgas Pencegahan Covid-19 dan Tim operasi Trantibmas Bulan Suci Ramadhan 2020 melanjutkan penertiban di Jl. Jend Sudirman dan Jl. Ahmad Yani Tim menyambangi berada warkop seperti Rabica Caffee, Rumah Kopi 33 , Rumah Makan Mas Udin , Warkop Afika dan terdapat masih banyak warga yang berkumpul di warkop-warkop tersebit sehingga diberi himbauan kepada pemilik rumah makan dan Warkop tidak membuka setelah batas yang di tentukan oleh pemerintah.

Sekitar pukul 23.00, operasi Tim Satgas Pencegahan Covid-19 dan Tim operasi Trantibmas Bulan Suci Ramadhan 2020 selesai melaksankan tugas penertiban dengan keadaan aman dan terkendali.

Latest Posts

Satpol PP Kabupaten Bone, Kembali Jemput TKI Migran Asal Malaysia

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersama Tim Satuan...

Gerakan Kuat Dengan Zakat dan Infak, Baznas Syiar ZIS bersama Satpol PP Kab. Bone

Satpolpp.bone.go.id- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menggandeng...

Misi Kemanusiaan, Satpol PP Pimpin Tim Khusus Kab Bone dalam Penjemputan TKI Asal Malaysia

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersama  Tim Khusus...

Kolaborasi Satpol PP Dan Pengurus PGRI Kab. Bone Berbagi Paket Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone...