Kamis, 9 Juli 2020

Gerakan Kuat Dengan Zakat dan Infak, Baznas Syiar ZIS bersama Satpol PP Kab. Bone

Satpolpp.bone.go.id– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone dengan menggelar sosialisasi dalam memperkenalkan Lembaga Badan Amil Zakat Nasional serta sosialisasi mengenai Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja khususnya bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang mengangkat tema “Gerakan Bone Berzakat Dan Berinfak”

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung PKK Kab. Bone pada Selasa, 30 Juni 2020, dengan dihadiri langsung Ketua Baznas Kabupaten Bone, Drs. H. Zainal Abidin dan Wakil Ketua I, ibu Hj. Farida Hanafing, ST., serta dibuka dan dipandu langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone, Bapak A. Akbar., S.Pd., M.Pd yang didampingi oleh Sekretaris Satpol PP Kab. Bone, Bapak Agus. S, S. Sos., M.Si., dan dihadiri oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja khususnya pegawai ASN.

Dalam materi Sosialisasi yang dibawakan oleh Ketua Baznas Kab. Bone dengan memaparkan secara singkat mengenai profil Badan Amil Zakat Nasional, Khususnya Baznas Kabupaten Bone, kemudian jenis-jenis dan manfaat zakat khususnya zakat profesi bagi Aparatur Sipil Negara. Pemaparan selanjutnya dilakukan oleh Wakil Ketua I, Ibu Hj. Farida Hanafing, ST., yang membidangi pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah dengan menyampaikan program yang telah dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Bone yang telah dikukuhkan sejak tahun 2017 oleh Bupati Bone yang sekaligus Dewan Pembina Baznas Kab. Bone.

Satuan Polisi Pamong Praja saat mengikuti sosialisasi dari Badan Amil Zakat Kabupaten Bone di Aula Gedung PKK Kab. Bone

Dalam pemaparan awal, Ketua Baznas Kab. Bone, menjelaskan bahwa BAZNAS merupakan lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Baznas Kab. Bone sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggungjawab langsung kepada Presiden melalui Kementerian Agama.

Hadirnya Baznas Kab. Bone adalah sebagai upaya untuk membantu sesama yang kurang mampu dan mendapat musibah serta sebagai pengentasan kemiskinan, dan juga menghadirkan keadilan serta kesejahteraan ditengah masyarakat yang membutuhkan. Oleh karena itu, Ibu Hj. Farida Hanafing, ST., mengajak anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang pendapatannya sudah mencapai nisab zakat profesi, untuk dengan sukarela menunaikan kewajiban zakat maupun infaq dalam upaya membantu sesama warga yang kurang mampu baik dari segi ekonomi, biaya pendidikan dan juga kesehatan.

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone yang sempat mengikuti kegiatan sosialisasi ini cukup antusias dalam mengikuti pengarahan. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab.  Bone, pada kesempatan ini menawarkan kepala Baznas Kab. Bone, untuk membantu pihak Baznas dalam proses mobilisasi atau pendistribusian bantuan, dengan melibatkan anggota dan armada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone.

Sosialisasi Zakat Profesi oleh Badan Amil Zakat Kab. Bone bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja cukup antusias dalam kegiatan sosialisasi Zakat dari Baznas Kab. Bone

Pemaparan Zakat Profesi dan Manfaat dari Baznas Kabupaten Bone

 

Latest Posts

Satpol PP Kabupaten Bone, Kembali Jemput TKI Migran Asal Malaysia

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersama Tim Satuan...

Gerakan Kuat Dengan Zakat dan Infak, Baznas Syiar ZIS bersama Satpol PP Kab. Bone

Satpolpp.bone.go.id- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menggandeng...

Misi Kemanusiaan, Satpol PP Pimpin Tim Khusus Kab Bone dalam Penjemputan TKI Asal Malaysia

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersama  Tim Khusus...

Kolaborasi Satpol PP Dan Pengurus PGRI Kab. Bone Berbagi Paket Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone...