Jumat, 25 September 2020

Misi Kemanusiaan “Bone Peduli Masamba” selesai, Anggota Satpol PP Kab. Bone Jalani Rapid Test

Satpolpp.bone.go.id– Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone selesai menjalankan Misi Kemanusiaan di Kabupaten Luwu Utara akibat Banjir Bandang dan Tanah Longsor yang melanda Kabupaten Luwu Utara, khususnya Kecamatan Masamba. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone turut serta pada donasi bantuan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone melalui kegiatan “Bone Peduli Masamba” kepada masyarakat di Luwu Utara khususnya pada masyarakat Bone yang bernaung pada Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Luwu Utara, pada Jumat 24 Juli dan selesai pada Minggu 26 Juli 2020.

Setelah menyelesaikan misi penyaluran donasi ke Luwu Utara pada Minggu Malam, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja langsung melaksanakan Rapid Test yang pusatkan di Posko Satgas Covid-19 Bone yang terletak di Jl. Ahmad Yani, pada Senin, 27 Juli 2020. Sehingga semua personil Satpol PP Kab. Bone yang ditugaskan ke Masamba untuk menjalani Rapid Test di Posko Gugus Tugas. Hal ini merupakan Standar Operasional dari Satgas Covid-19 Bone dengan menghadirkan layanan Rapid Test kepada seluruh relawan yang baru saja pulang mengemban misi kemanusiaan di Luwu Utara.

Kondisi Pelaksanaan Rapid Test Anggota Satpol PP di Posko Emergency (Posko Satgas Covid-19)

Oleh sebab  itu, kepada relawan, baik Perseonil Satpol PP atau relawan lain yang kembali dari Masamba, dipersilahkan untuk mendatangi Posko Ahmad Yani atau di Puskesmas masing-masing yang ada di kecamatan untuk fasilitas pemeriksaan Rapid Test ini. Pemeriksaan Rapid Test yang diikuti oleh personil Satpol PP Kab. Bone merupakan partisipasi  untuk mencegah dan mendeteksi penyebaran wabah virus Corona dan juga menjadi pelopor menerapkan protokol kesehatan di tengah penyebaran Covid-19 yang masih terus mewabah di fase New Normal khususnya di Kabupaten Bone.

Pemeriksaan melalui Rapid Test ini dihimbau langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone, Bapak A. Akbar, S.Pd., M.Pd., kepada personil yang diberangkatkan ke Luwu Utara. Kasatpol PP juga hadir langsung Senin pagi untuk menjalani pemeriksaan bersama personil Satpol PP Kab Boneyang baru datang dari Kabupaten Luwu Utara di Posko Satgas Covid-19.

Sebagaimana diketahui, anggota Satpol PP juga memberangkatkan Personil berdasar dari Surat Tugas dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dalam Misi “Bone Peduli Masamba” dengan terjun menyalurkan bantuan kebeberapa titik di Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Muh. Irfan Nur, S.STP) saat mengikuti Rapid Test di Posko Emergency

Anggota Satpol PP sedang menjalani Rapid Test

Latest Posts

Satpol PP Kab. Bone Mulai Mensosialisasikan Peraturan Bupati Bone Nomor 37 Tahun 2020

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone kembali mendapat tugas...

Menyambut HUT RI Ke 75, Satpol PP Kab. Bone Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Bahonlangi

Satpolpp.bone.go.id- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone melaksanakan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Sukseskan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Bersama Kodim/1407 Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone siap dalam pelaksanaan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Kerahkan Pasukan Pengamanan Idul Adha Di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersiap untuk...

Peduli Bencana Bone Utara, Satpol PP Kab. Bone Support Baznas Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone terus support...