Jumat, 25 September 2020

Peduli Bencana Bone Utara, Satpol PP Kab. Bone Support Baznas Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone terus support kegiatan kemanusiaan. Pada hari Rabu, 29 Juli 2020, anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone turut berkontribusi dengan memberikan bantuan akomodasi berupa transportasi untuk menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bone untuk korban banjir di Bone Utara.

Selain membantu akomodasi transpotasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone, Bapak A. Akbar, S.Pd., M.Pd., juga memerintahkan langsung satu platon anggota Pengendali Massa (Dalmas) dalam membantu proses pendistribusian bantuan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bone. Pendistribusian ini dilakukan langsung kepala masyarakat dan pemerintah daerah setempat yang terdampak banjir di beberapa kecamatan di Bone Utara.

Pendistribusian Bantuan Baznas di Bone Utara

Proses pendistribusian dengan melibatkan personil dari Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone cukup membantu rekan-rekan Badan Amil Zakat (Baznas) karena kendala lokasi penyaluran yang cukup ekstrem akibat Banjir yang belum surut di beberapa Kecamatan. Hal ini juga menyulitkan pendistribusian yang merata bagi masyarakat.

Pendistribusian Bantuan ini juga disalurkan ke Pemerintah Kecamatan, sehingga Pemerintah Kecamatan bisa membantu pendistribusian dengan data yang dimiliki oleh Kecamatan terhadap warga yang menjadi prioritas penerima bantuan tersebut. Hal ini dikarenakan beberapa warga yang terisolasi akibat banjir di Bone Utara. Pendistribusian Bantuan oleh Baznas yang di support oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja terpantau harus menggunakan Perahu dalam pembagiannya.

Pada kesempatan ini pula Kepala Satuan Polisi Pamong Praja memberikan bantuan dan apresiasi kepada tim Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten  Bone telah bersinergi dan kepercayaan kepada anggota Satpol PP Kab. Bone dalam melakukan tugas kemanusiaan penyaluran bantuan kepada  warga yang terkena dampak bencana banjir pada masyarakat Bone Utara.

Adapun wilayah yang terdampak parah banjir di Bone Utara diantaranta, kecamatan Ajangale, Kecamatan Dua Boccoe, Kecamatan Cenrana dan Kecamatan Tellusiattinge.

Proses Pendistribusian Bantuan Baznas di Bone Utara dengan menggunakan Perahu

Pemberian Bantuan Baznas yang dibantu oleh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone

Latest Posts

Satpol PP Kab. Bone Mulai Mensosialisasikan Peraturan Bupati Bone Nomor 37 Tahun 2020

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone kembali mendapat tugas...

Menyambut HUT RI Ke 75, Satpol PP Kab. Bone Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Bahonlangi

Satpolpp.bone.go.id- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone melaksanakan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Sukseskan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Bersama Kodim/1407 Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone siap dalam pelaksanaan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Kerahkan Pasukan Pengamanan Idul Adha Di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersiap untuk...

Peduli Bencana Bone Utara, Satpol PP Kab. Bone Support Baznas Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone terus support...