Jumat, 25 September 2020

Satpol PP Kab. Bone Siap Kerahkan Pasukan Pengamanan Idul Adha Di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif

Satpolpp.bone.go.id Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersiap untuk melakukan pengamanan Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif Watampone. Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone akan diterjunkan untuk pengamanan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah atau 2020 Masehi.

Untuk persiapan pengamanan ini, anggota Satuan Polisi Pamong Praja telah melaksanakan gladi persiapan pengamanan yang dilaksanakan setelah shalat dzuhur Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif Watampone, Kamis 30 Juli 2020. Apel gladi yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, bapak A. Akbar, S.Pd., M.Pd yang didampingi oleh Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Bapak A. Baharuddin, S.Ip., M.Si, dan Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat, Muhammad Irfan Nur, S.STP.

Pelaksanaan gladi pengamanan ini, dilaksanakan dalam rangkah penerapan Surat Edaran Bupati Bone No. 188.6/1352/VII/SET Tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441 H/2020 M Di Kabupaten Bone Dalam Situasi Pandemi Covid-19. Dimana Perayaan Idul Adha di laksanakan di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif Watampone, yang dimana tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone. Agar memudahkan penerapan Protokol Kesehatan, maka untuk tahun 1441 H/ 2020 M, maka dilaksanakan di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif Watampone.

Sehingga untuk terciptanya suasana kondusif maka, sesuai Surat Edaran Bupati Bone, pengawasan penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh pemerintah setempat melalui sinergi dan koordinasi dengan instansi/ petugas yang membidangi fungsi keamanan, keagamaan, kesehatan dan peternakan. Hal ini juga untuk mewaspadai dan menghindari serta mengantisipasi terjadinya kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum seperti konvoi kendaraan, dan kegiatan lain yang dapat merusak ketertiban umum.

Seperti diketahui, di masa Normal Baru dan protokol kesehatan, kegiatan rutin Takbiran keliling tidak diperbolehkan dan hanya dilaksanakan di mesjid dengan tetap mengedepankan penerapak protokol kesehatan. Agar menyukseskan edaran tersebut, anggota Satpol PP Kab. Bone terus melaksanakan persiapan dan pengamanan termasuk pengamanan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif Watampone yang akan dilaksanakan pada jumat, 31 Juli 2020.

Sesuai schedule dari Protokol dan Komunikasi Pimpinan kab. Bone bahwa, Bupati Bone Bapak Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M. Si., beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone direncanakan akan melaksanakan Shalat Idul Adha di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif Watampone bersama warga kabupaten Bone dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, Satuan Polisi Pamong Praja mengarahkan pasukan untuk pengamanan tersebut dan melaksanakan gladi pengamanan sebelumnya.

(Surat Edaran Bupati Bone No. 188.6/1352/VII/SET Tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441 H/2020 M Di Kabupaten Bone Dalam Situasi Pandemi Covid-19) DOWNLOAD DISINI

Latest Posts

Satpol PP Kab. Bone Mulai Mensosialisasikan Peraturan Bupati Bone Nomor 37 Tahun 2020

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone kembali mendapat tugas...

Menyambut HUT RI Ke 75, Satpol PP Kab. Bone Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Bahonlangi

Satpolpp.bone.go.id- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone melaksanakan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Sukseskan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Bersama Kodim/1407 Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone siap dalam pelaksanaan...

Satpol PP Kab. Bone Siap Kerahkan Pasukan Pengamanan Idul Adha Di Mesjid Al-Markaz Al-Ma’arif

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone bersiap untuk...

Peduli Bencana Bone Utara, Satpol PP Kab. Bone Support Baznas Bone

Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone terus support...